Amazing Gags

LightBlog

Breaking

LightBlog

Friday, February 19, 2016

Menikah Yuk !

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
   


Siapa sih yang tidak ingin menikah? Siapa sih yang mau jadi jomblo selamanya dan menghabiskan waktu seumur hidupnya hanya sendiri tanpa seorang kekasih?
 
Sebagai makhluk sosial, setiap manusia tidak dapat mencapai apa yang diinginkannya dengan dirinya sendiri.
Manusia memerlukan manusia-manusia lainnya untuk dapat bertahan hidup dengan membentuk unsur-unsur berupa keluarga, kemudian masyarakat, bahkan sebuah negara. Lalu dari manakah munculnya unsur-unsur tersebut? Simpel saja, kalau Anda tau dari mana manusia berasal. Kalau tidak tau, tanyakan orang tua Anda bagaimana Anda bisa muncul ke dunia ini.
 
Banyak orang yang mengatakan bahwa menikah itu enak. Entah apa yang dimaksud dalam kata enak tersebut Penulis pun tidak yakin karena Penulis juga belum menikah. Tapi bukan berarti Penulis menunda untuk menikah, hanya saja sedang mengusahakannya. 
Katanya nikah itu enak, tapi mengapa masih banyak yang menunda untuk menikah? 
  
Beragam alasan yang dikemukakan oleh mereka yang masih enggan menikah. Padahal pada dasarnya mereka telah mampu melaksanakannya. Kehidupan telah mapan, sudah punya pekerjaan, tapi masih menunda pernikahan. Apa lagi sih yang ditunggu? Apa harus kiamat dulu baru menikah? Apakah tidak merasa kesepian?
  
Ingatlah pesan Rasulullah kepada Ali r.a dalam hadits yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi dan Ahmad.
Hai Ali, tiga perkara yang jangan kamu tunda-tunda pelaksanannya :
  1.  Shalat apabila sudah tiba waktunya
  2. Jenazah apabila sudah siap untuk dikuburkan
  3. Wanita apabila telah menemukan jodohnya
Nah, Rasulullah sendiri telah menganjurkan untuk tidak menunda-nunda dalam urusan pernikahan. Apa lagi alasan Anda untuk menundanya?
 
Pernikahan merupakan solusi yang terbaik dalam hal percintaan. Dibandingkan pacaran, pernikahan adalah hubungan yang sah baik dalam pandangan manusia terlebih dalam pandangan agama. Banyak hal positif yang didapatkan dari pernikahan. Terjalinnya hubungan sesama manusia, berbagi tanggung jawab dan kehidupan, terciptanya ketenangan dan kedamaian hati, dan yang paling penting itu adalah sunnah yang akan mendatangkan kebaikan dari Allah. Tidak ketinggalan dengan melaksanakan pernikahan berarti membantu melesetarikan umat manusia khususnya umat Islam tentunya.
  
Selain memberikan banyak hal positif, pernikahan pun menghindarkan manusia dari hal-hal negatif. Seperti, hubungan di luar pernikahan yang bisa menjerumuskan ke dalam perzinahan, tindakan kriminalitas seperti pencabulan, pemerkosaan, dan tindakan asusila lainnya. Yang mana hal-hal tersebut muncul karena nafsu (syahwat) yang tidak tercontrol sehingga dilampiaskan tidak pada tempatnya.
  
Jika telah mengetahui bahwa banyak manfaat yang didapatkan dari sebuah pernikahan lantas apa yang masih meragukan Anda untuk melaksanakannya. Ingatlah waktu terus melangkah, tak pernah diam. Setiap saat umur Anda terus bertambah. Kalau terus-terusan menunda, yakin nanti masih ada yang mau menikah dengan Anda? 
 
Sekian dari Penulis, terimakasih.
 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2 comments:

  1. Tetapi kalau terburu-buru nikah juga tidak baik kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, makanya perlu persiapan fisik maupun mental karena bakalan menghandel tanggung jawab yg gede :D

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan sopan.

Adbox