Amazing Gags

LightBlog

Breaking

LightBlog

Sunday, February 21, 2016

Terlatih Patah Hati

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


 


Dalam kehidupan ini tidak semua hal berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tidak terkecuali dalam urusan asmara. Cinta tidak selalu terbalaskan, terkadang cinta yang kita berikan malah bertepuk sebelah tangan. Juga hubungan yang pupus di tengah rasa cinta yang sudah tertanam kuat karena diputuskan salah satu pihak yang sudah merasa tidak sejalan. Akibatnya patah hati dan rasa kecewa tidak terhindarkan. Namun patah hati dalam perjalanan hidup manusia adalah hal yang wajar dan sangat manusiawi. Asalkan jangan sampai patah hati itu berlarut-larut dan menjadikan diri semakin terpuruk. 
  
Patah hati memang tidaklah menyenangkan dan selalu terasa sangat menyakitkan. Patah hati membuat perasaan seseorang seperti bahtera yang diombang-ambingkan gelombang dan topan. Hancur berkeping-keping dan terdampar entah di mana. Tapi tidak ada alasan untuk tidak mampu bangkit dari keterpurukan yang disebabkan oleh patah hati.

Ada yang begitu mudahnya melupakan rasa sakit hati karena patah hati. Dan ada pula yang begitu sulit dan tidak mampu melangkah dari rasa keputus asaan akibat patah hati yang dialaminya. Tidak jarang seseorang yang patah hati karena gagal dalam percintaan melakukan hal-hal nekat yang membahayakan nyawanya. Ada yang mencoba mengakhiri hidup dengan melompat dari menara (tower). Ada juga yang nekat menceburkan diri ke laut. Hal demikian dikarenakan lemahnya kepribadian yang dimilikinya. Dan ingat, jangan sekali-kali tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut kita tiru. 

Dalam hal menyikapi patah hati, Penulis ingin berbagi tips agar Anda yang sedang patah hati bisa segera melupakan rasa kecewa dan sakit hati Anda serta kembali menikmati hidup seperti biasanya.

  • Optimis dan Tersenyumlah
Patah hati bukanlah akhir dari dunia. Tapi percayalah bahwa ia telah membuka jendela baru untuk kebahagiaan Anda. Ingatlah bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Maka jadikan kegagalan itu sebagai pelajaran dan sarana melatih diri untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih kuat lagi. Buktikan bahwa patah hati bukanlah bencana yang dapat menumbangkan keoptimisan jiwa Anda. Tersenyumlah karena Anda pantas dan layak untuk sukses demi kehidupan yang jauh lebih membahagikan dari sebelumnya.     
  
  • Sibukkan Diri Anda
Agar lebih mudah melupakan segala kegelisahan dan perasaan tidak menyenangkan hati lainnya perbanyaklah melakukan kegiatan positif. Jangan hanya berdiam diri karena hanya akan terus dibayang-bayangi oleh keputus asaan. Sibuklah dan bersenang-senanglah bersama teman-teman Anda. Dengan begitu perlahan-lahan hati Anda akan terbiasa dengan suasana yang baru dan lupa dengan segala kesedihan yang tadinya menghimpit perasaan.
  
  • Berkaryalah dari Patah Hati Anda
Banyak orang yang sukses setelah mengalami patah hati. Kesuksesan tersebut datang dari karya-karya mereka yang terinspirasi dari pengalaman pahit yang pernah mereka alami. Ada yang menuangkan perasaan melalui tulisan, sehingga lahirlah berbagai macam novel, puisi, dan bentuk karya tulisan lainnya. Ada lagi yang menggubah perasaannya ke dalam sebuah lagu, lukisan, dan karya-karya seni lain yang bernilai tinggi yang mana mengantarkan si penggubah kepada kesuksesan yang tidak pernah terbayangkan olehnya terlebih orang-orang di sekitarnya.
  
Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan agar tidak terjerumus ke dalam rasa putus asa karena patah hati. Namun Penulis rasa sudah cukup tiga hal di atas mewakili kesemuanya. Kalau Anda masih merasa belum puas masih banyak artikel-artikel lainnya yang mengupas problematika yang sama. 
 
Sekian dari Penulis, terimakasih.
 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    

2 comments:

  1. Patah hati itu hal yang sudah ada sejak jaman dahulu kala ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya saya kasih judul terlatih patah hati karena sudah dari dulu dan terlalu sering merasakan :D

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan sopan.

Adbox